Kamis, 29 September 2011

Hubungan Digital dan Analog

Pelajaran : PTD (Pendidikan Teknologi Dasar)
Kelas : IX

Analog
 Teknologi analog adalah suatu bentuk perkembangan teknologi yang masih menggunakan system manual atau belum sepenuhnya bekerja otomatis. Pada analog gambar dan suara diubah menjadi gelombang radio. Analog disebarluaskan melalui gelombang elektromagnetik secara terus menerus yang banyak dipengaruhi oleh berbagai faktor.
   Teknologi digital adalah teknologi yang pada pengoperasiannya serba otomatis dengan sistem komputerisasi , pada dasarnya hanyalah sistem menghitung cepat  yang memproses informasi dalam bentuk angka. Pada teknologi digital mengonversi data dan suara menjadi digital yang terdiri dara angka 0-1. Digital merupakan signal data dalam bentuk pulsa dan dapat mengalami perubahan tiba-tiba.
Pengubah Teknologi Analog dan Digital
  Dalam mengubah informasi menjadi signal listrik yang siap dikirim, ada 2 yaitu; pertama informasi ke signal analog dimana signal berbentuk gelombang listrik yang terus menerus kemudian dikirim oleh media transmisi ; kedua adalah signal digital, dimana setelah informasi  diubah lagi menjadi analog kemudian diubah lagi menjadi signal terputus-putus. Dalam pengiriman signal melalui media transmisi, signal analog akan terkena gangguan sehingga disisi penerima signal tersebut tereggodasi . sementara untuk signal digital, selama gangguan tidak melebihi batasan yang diterima, signal masih dapat diterima dalam kualitas yang sama dengan pengiriman

 ___________________________________________thank's___________________________________________





0 komentar:

Posting Komentar