Jumat, 24 Juni 2011

Cara merawat Kuku




1. Hapus nail polish lama jika kamu memakai nail polish.
Untuk menghilangkan kuteks lama, ambil kapas dan diberi aceton hingga basah dan didiamkan selama sedetik diatas kuku. Jangan digosok-gosok. Cukup diusapkan saja untuk mengjindari kutikula.

2. Rapikan dan potong kuku jika sudah panjang dan tidak teratur.

3. Rendam jari tangan dan kaki anda, gunakan air hangat dengan sabun, lemon juice atau minyak zaitun. Ini akan menghilangkan kotoran dan melembutkan kutikula. Keringkan kemudian bersihkan dengan sikat khusus.

4. Dorong kutikula. Jangan pernah memotong kutikula karena akan menimbulkan infeksi.

5. Aplikasikan krim tangan dan kaki kemudian gosokkan selama 5 menit. Keringkan dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk hangat. Ulangi langkah pertama untuk menghilangkan minyak.

6. Pakai nail polish. Mulailah dari bagian tengah kuku, kemudian turun kesamping kanan atau kiri.

7. Nail polish biasanya akan kering dalam 90 detik, tetapi agar benar-benar kering dan tanpa bekas biarkan kering selama 15 menit.

Pemeliharaan kuku tidak hanya berhenti sekedar membersihkan dan menggunakan krim pelembab. Berikut adalah tips tambahan untuk menjaga kesehatan kuku dan Tips Merawat Kuku Tangan:

1. Stress ternyata dapat mempengaruhi kondisi kesehatan kuku.
Gunakan serum yang berfungsi untuk menguatkan kuku yang biasa disebut dengan istilah nail strengthener. Sebisa mungkin, hindari dulu penggunaan pewarna kuku.

2. Jangan gunakan kuku anda sebagai alat.
Hindari menggunakan kuku untuk membuka tutup kaleng atau mencukil agar kuku tidak patah.

3. Lindungi kuku anda ketika melakukan pekerjaan rumah tangga sehari-hari, seperti mencuci baju atau piring. Deterjen dapat mengeringkan serta membuat rapuh kuku.

4. Hentikan kebiasaan menggigit kuku.
Selain tidak sedap dilihat, kebiasaan ini menyebabkan kuku jadi bergerigi, mudah terkelupas dan patah.

5. Jangan biarkan kuku tumbuh terlalu panjang. Kuku yang terlalu panjang akan menyulitkan anda untuk melakukan aktivitas harian. Selain itu juga kuku yang terlalu panjang juga rawan patah dan terkelupas.

1 komentar:

Matts mengatakan...

Kalo pake nail polish itu bukannya gak bisa shoa nanti kan merpakan daerah yang wajib kena air wudhu.. Tapi ok banget gan Panduan Cara yang gan berikan..

Posting Komentar